logo pembaruan
list

Rektor Unila Hadiri Buka Bersama Keluarga Besar SMA YP Unila

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUANID – Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., menghadiri acara buka bersama para dewan guru dan staf tata usaha Yayasan Pendidikan (YP) Unila.

Acara bertajuk “Refleksi dari Ramadan 1445 Hijriah Karakter Pribadi yang Tangguh Beriman” ini diselenggarakan di SMA YP Unila pada hari Jumat, 15 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Prof. Lusmeilia menyampaikan bahwa kegiatan buka puasa bersama merupakan tradisi penting bagi keluarga besar SMA YP Unila. Tradisi ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan kebersamaan dengan sejenak meninggalkan rutinitas.

“Tentu buka puasa bersama ini merupakan ajang silaturahmi dan kebersamaan kita. Kita semua adalah satu keluarga, yaitu keluarga Yayasan Pendidikan SMA Unila,” ujar Prof. Lusmeilia.

Ia pun mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh tamu yang hadir. Ia berharap, puasa tahun ini membawa keberkahan dan kesehatan bagi semuanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA YP Unila Dra. Mey Sriyani mengajak seluruh dewan guru dan staf tata usaha untuk memanfaatkan bulan suci Ramadan sebagai momentum introspeksi diri. Ia juga mendorong peningkatan iman dan takwa, serta kompetensi dalam melaksanakan tugas sebagai pendidik.

Acara buka bersama diawali dengan tausiah tentang syarat sah puasa yang disampaikan oleh Drs. Sodri Daram, M.Ag. Hadir pula dalam acara ini anggota Dewan Pembina YP Unila, Ketua Dewan Pengurus YP Unila dan jajarannya, serta para pimpinan SMA YP Unila. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved