logo pembaruan
list

Prof Omar: Pembangunan Fisik Memiliki Konsekuensi Sosial Terhadap Masyarakat

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan International Visiting Professor yang berlangsung di Ruang Teater Lt.2 Gedung Academic & Research Center, Selasa (10/01/2023).

Kegiatan yang menghadirkan Prof Dr Ismail Omar dari Universiti Geomatika Malaysia ini membahas tentang Potentiality Islamic Land and Property Management.

Dalam paparannya, Prof Omar menyampaikan peran penting dari Perguruan Tinggi khususnya Perguruan Tinggi Islam sebagai pengelola ilmu pengetahuan untuk kebaikan lingkungan dan umat (masyarakat). Menurut Prof Omar pembangunan fisik memiliki konsekuensi sosial terhadap masyarakat.

“Ini berdampak pada bagaimana masyarakat secara fisik bermanuver dan melakukan fungsinya, serta timbulnya aspek ketidaksetaraan sosial ekonomi, termasuk cara masyarakat menghadapi masalah lingkungan yang muncul sebagai akibat dari perubahan lingkungan alam untuk aktivitas manusia,” paparnya.


Oleh karenanya, menurut Prof Omar Sustainable development (pembangunan berkelanjutan) sangat diperlukan. Manajemen (pengelolaan) Lahan dan Properti secara Islami bisa menjadi dasar untuk kebaikan lingkungan dan ummah (masyarakat).

Sementara itu, Dekan FEBI Prof Dr Tulus Suryanto SE MM Akt CA menjelaskan, Visiting Professor tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka akselerasi pencapaian akreditasi internasional yang menjadi amanah FEBI. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved