logo pembaruan
list

Pengajian Akbar IKA FH UNILA, Merajut Asa untuk Lampung Berjaya

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Di tengah gemerlapnya kota Bandarlampung yang terus bergerak, sebuah kegiatan berharga tersaji manis di Gedung Serba Guna Universitas Lampung.

Ya, bukan hanya sebuah pertemuan yang tak lebih dari sekadar ajang berkumpul, namun sebuah silaturahmi yang diwarnai dengan nuansa keagamaan dan kebersamaan.

Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum Universitas Lampung (IKA FH UNILA), Kamis (07/03/2024) mengelar Pengajian Akbar, sebuah acara yang menggugah hati dan jiwa banyak orang dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

Acara ini bukan hanya tentang kembali bertemu, tetapi tentang memberi, berbagi, dan memperkuat tali persaudaraan.

Mengusung tema ‘Memperkokoh Silaturahmi Alumni Fakultas Hukum Universitas Lampung Menuju Universitas Lampung Berjaya’, acara ini dibuka oleh sosok yang tidak asing lagi, Dr. Asri Agung Putra, S.H., M.H., Ketua Umum IKA FH UNILA yang juga menerangkan kebijaksanaan di balik jabatannya sebagai Staf Ahli Jaksa Agung RI.

Kehadiran berbagai tokoh penting seperti Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., Dekan FH Unila Dr. M. Fakih, S.H., M.S., dan Asisten Intelijen Kejati Lampung Dr. Aliansyah, S.H., M.H., hingga perwakilan Forkopimda Provinsi Lampung, menambah khidmat acara yang sarat makna ini.

Dalam sambutannya, Dr. Asri Agung Putra menyampaikan harapannya agar IKA FH UNILA tidak hanya menjadi wadah pertemuan, namun juga menjadi pendorong bagi alumni untuk memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat, khususnya di Universitas Lampung dan Provinsi Lampung.

Kegiatan ini pun dimeriahkan dengan kehadiran Dr. Anas Hidayatullah, MA, sebagai penceramah agama yang memberikan pencerahan dan mengingatkan kembali akan esensi dari Ramadhan.

Kegiatan yang penuh dengan nilai-nilai kebersamaan ini, juga merupakan manifestasi dari komitmen IKA FH UNILA untuk terus berkontribusi bagi masyarakat.

“Diharapkan, kegiatan seperti ini dapat menjadi wadah bertukar pikiran dan kolaborasi yang produktif untuk alumni, sehingga mampu mewujudkan kontribusi konkret untuk kemajuan Universitas Lampung dan Provinsi Lampung”.

Saat bulan suci Ramadhan menjelang, kegiatan ini menjadi pengingat bahwa di tengah kesibukan dunia, masih ada ruang untuk berbagi, memperkuat ikatan, dan bersama-sama berkontribusi untuk kebaikan.

Ini adalah cerminan dari semangat kebersamaan yang menjadi dasar bagi IKA FH UNILA dalam melangkah menuju masa depan yang lebih cerah, tidak hanya untuk universitas, tetapi juga untuk Provinsi Lampung secara keseluruhan. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved