logo pembaruan
WhatsApp-Image-2024-03-18-at-08.21.00-1536x691
list

Mahasiswa Unila Raih Juara 2 Duta Pasar Modal Kategori Edukasi Langsung

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUANID – Cornelius Saryadi Turnip, mahasiswa Prodi Akuntansi Universitas Lampung (Unila) angkatan 2020, berhasil meraih Juara 2 Duta Pasar Modal Kategori Edukasi Langsung dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Oktober 2023 hingga Januari 2024.

Perlombaan ini diikuti oleh seluruh universitas yang berasosiasi dengan BEI, di mana setiap perguruan tinggi mengirimkan satu perwakilan untuk bersaing. Para peserta ditugaskan untuk menggelar acara edukasi tentang pasar modal secara langsung kepada masyarakat Indonesia, dengan tujuan meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di kalangan warga 3T (Terluar, Terdepan, Tertinggal).

Pengumuman pemenang diadakan di Hall Bursa Efek Indonesia pada 6 Maret 2024. Dr. Neli Aida, S.E., M.Si., dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unila, mewakili Cornelius untuk menghadiri acara tersebut.

Sebagai Juara 2, Cornelius menyampaikan harapannya kepada seluruh mahasiswa untuk menjadi penerus dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan, khususnya di bidang pasar modal.

“Saya berharap regenerasi mahasiswa untuk menumbuhkan agen-agen baru dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan, terutama di bidang pasar modal bisa terlaksana,” ujarnya.

Prestasi Cornelius ini merupakan bukti nyata komitmen Unila dalam mencetak generasi muda yang cerdas dan berwawasan luas, khususnya di bidang keuangan. Diharapkan, prestasi ini dapat memotivasi mahasiswa lain untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved