list

Ikut Audisi 100 Mahasiswa UIN Siap Tampil di PKM se-Sumatera

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) adakan audisi menuju Perlombaan Pra Pekan Kreatif Mahasiswa (PKM) Se-Sumatera Jambi, Selasa (04/04/2023).

Audisi yang dilaksanakan di Gedung Rektorat Lama lt. 3 itu, digelar selama tiga hari mulai 04–06 April 2023 dan diikuti oleh 100 peserta. Setiap peserta yang lolos audisi akan lanjut semi perlombaan ke Jambi.

Dengan mengusung tema, “Kembangkan Talenta Mahasiswa Junjung Sportivitas, Rekognisi, dan Perkuat Kolaborasi Menuju Indonesia Emas”.

Adapun dengan jenis audisi sebagai berikut

1. Hari pertama Tilawah dan Tahfidzul Qur’an

2. Hari kedua Stand Up Comedy dan Story Telling

3. Hari ketiga audisi Da’i dan Puisi Islami.

Ketua Panitia Audisi, Ayunda Fadhilah berpesan untuk mahasiswa untuk harus ikut serta dalam audisi ini dan jangan merasa malu.

“Mahasiswa harus lebih sering membuka media sosial terutama akun media sosial UIN RIL, untuk dijadikan sebagai wadah informasi. Mahasiswa juga jangan malu untuk aktif dan ikut serta jika ada audisi ada atau lomba yang diadakan di kampus,” kata Ayunda.

Tujuan diselenggarakannya audisi tersebut, kata dia, untuk menyisir dan memilih peserta dari setiap cabang lomba, serta mencari perwakilan kampus UIN RIL untuk berangkat ke kota Jambi.

Selanjutnya, Putri Azizah salah satu peserta mengatakan jika perlombaan ini merupakan wadah bagi mahasiswa.

“Pesan saya tentu saja merasa senang ya dapat mengikuti perlombaan ini, Karena lewat audisi ini juga dapat menjadi wadah bagi mahasiswa yang memiliki potensi serta bakatnya,” kata dia. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved