logo pembaruan
list

‘Pinang’ PKB Pj Sekda Lambar Mantap Maju Pilkada

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Barat, Adi Utama, telah mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) di Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) di Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, Rabu (16/05/2024).

Adi Utama berharap mendapatkan rekomendasi dari DPC PKB Lampung Barat menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Saya telah berkomunikasi secara intensif dengan PKB dan mendapat tanggapan yang positif, itulah alasan saya memutuskan untuk mendaftar sebagai Cawabup melalui PKB,” kata Adi.

Adi yang berlatar belakang sebagai birokrat yang telah berpengalaman di Kabupaten Lambar sejak 1991 dan saat ini menjabat sebagai Pj Sekda.

Pengalaman tersebut dianggapnya sebagai modal penting untuk memimpin daerah dengan tagline “Beguwai Jejama” di masa depan.

Adi Utama menyatakan, kesamaan visi, misi, dan semangat antara dirinya dan PKB sebagai partai terbuka, agamis, nasionalis, dan moderat menjadi alasan kuat baginya untuk bergabung dengan partai tersebut.

Dia juga mengapresiasi kemajuan PKB di Lambar yang pada Pemilu 2024 berhasil meningkatkan jumlah kursi dari satu menjadi empat.

“Pencapaian ini menjadi indikator bagi saya untuk mendaftar sebagai Cawabup dari PKB,” jelasnya.

Adi Utama berharap agar keputusannya sebagai Cawabup dapat dipertimbangkan dengan baik oleh PKB dan mendapatkan dukungan dari masyarakat.

“Saya berharap PKB Lambar dapat menjadi wadah untuk melayani dan mengabdi kepada rakyat,” tambahnya.

Ketua DPC PKB Lambar, Jafar Sodiq mengonfirmasi kedatangan Adi Utama di Sekretariat PKB.

Menurutnya, Adi Utama adalah calon pertama yang mendaftar sebagai Cawabup melalui PKB, sementara sebelumnya ada calon Bupati yang mendaftar.

Proses pendaftaran calon dari PKB Lampung Barat terbuka untuk umum, dan kedatangan Adi Utama juga sebagai bagian dari silaturahmi. (wan)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved