logo pembaruan
list

Pelantikan 73 Pejabat Pemkab Lampura, Angin Segar bagi Pelayanan Publik

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Dalam sebuah upacara penuh hitmad di Ruang Siger, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, Jumat (22/03/2024), terjadi peristiwa bersejarah.

Sebanyak 73 pejabat resmi dilantik, termasuk 34 pejabat eselon III dan 39 pejabat eselon IV. Acara pelantikan ini menjadi momen penting bagi pembaruan struktur organisasi pemerintahan setempat dan juga memperkenalkan wajah-wajah baru yang siap memberikan kontribusi segar bagi pelayanan publik.

Dibalik serangkaian sambutan yang penuh harap, Dina Prawitarini, seorang tokoh penting dalam lingkup pemerintahan setempat, menggarisbawahi tujuan dari pelantikan tersebut.

Menurutnya, pelantikan ini bukan hanya sekadar pengisian jabatan kosong, tetapi juga sebagai upaya menyegarkan kembali roda pemerintahan dan perekonomian di Kabupaten Lampung Utara.

“Kami berharap bahwa dengan kedatangan para pejabat baru ini, kinerja pemerintah dapat meningkat secara signifikan, sehingga pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih optimal,” ungkapnya dengan penuh keyakinan.

Satu di antara cerita menarik yang muncul dari acara pelantikan adalah perjalanan karier Hendri Dunant. Sebelumnya menjabat sebagai Camat Bukit Kemuning, Dunant kini menduduki posisi prestisius sebagai Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Perpindahan ini diharapkan akan membawa semangat baru dalam upaya penanggulangan bencana di wilayah tersebut.

Selain itu, ada pula perubahan posisi bagi RA Habibie, yang awalnya menjabat sebagai Kabag Protokol. Habibie kini akan membawa pengalamannya ke Sekretaris PMD, sementara Budiman Tohir dari Sekretaris Perikanan dipercaya untuk menangani jabatan Kabag Umum.

Perubahan ini menunjukkan komitmen untuk memberikan kesempatan kepada individu-individu yang memiliki potensi untuk berkembang dan memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat.

Tidak hanya di eselon III, perubahan juga terjadi di eselon IV. Salah satunya adalah Romli Harianda, yang kini memegang jabatan Lurah Tjung Seneng setelah sebelumnya berperan sebagai Kasi di Damkar.

Selain itu, Ibrahim dari Lurah Bukit Kemuning kini menempati posisi Kesi di Kecamatan Abng Tinggi, menunjukkan bahwa pelantikan ini juga membuka peluang bagi kader-kader lokal untuk berkembang dan memberikan kontribusi nyata.

Sebagai penutup, Dina Prawitarini mengajak seluruh pejabat yang dilantik untuk menjadikan momen ini sebagai titik awal bagi perubahan yang positif.

Ia menekankan pentingnya memiliki semangat kerja keras, prestasi, kejujuran, dan keikhlasan dalam menjalankan amanah sebagai seorang pejabat publik.

“Kami percaya bahwa dengan kerja keras dan dedikasi yang tinggi, kita dapat bersama-sama menciptakan perubahan yang berarti bagi masyarakat Lampung Utara,” ujarnya penuh semangat.

Dengan demikian, pelantikan 73 pejabat ini tidak hanya sekadar seremonial, tetapi juga merupakan awal dari babak baru yang menjanjikan bagi kemajuan daerah tersebut. (rofiq)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved