list

Pantau Pilkades Serentak, Dendi : Penyelenggara Harus Netral

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meminta kepada seluruh panitia penyelenggara Pilkades se-Pesawaran menjaga netralitas, agar Pilkades yang jurdil, aman dan menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan harapan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan bupati dua priode itu, saat memantau langsung pelaksanaan Pilkades serentak se-Pesawaran, Sabtu (17/12/2022).

Sementara untuk para calon, Dendi berpesan agar bersaing dengan sportif sesuai dengan aturan yang berlaku. Tidak hanya itu, ia juga berharap agar siapapun yang menang dapat diterima oleh seluruh masyarakat, sebab itu adalah hasil dari proses dekokrasi.

“Bagi yang kalah, harus lapang dada. Untuk yang menang jangan jumawa. Siapa pun yang menang itu adalah hasil dari proses demikrasi, dangkul semua. Termasuk yang kalah juga beri kesempatan untuk membangun bersama,” kata Dendi saat memantau pelaksanaan Pilkades di Desa Padang Manis dan Desa Paguyuban, Kecamatan Way Lima, Sabtu.

Pilkades, tambah Dendi, haruslah menjadi jawaban atas problematika masyarakat bukan malah menjadi beban. Jawaban tersebut salah satunya dimulai dari sikap masyarakat yang melabuhkan pilihannya terhadap calon-calon kepala desa.

“Setiap kompetisi tentunya ada yang terpilih dan ada yang tidak terpilih, kita harus menanamkan diri untuk siap menerimanya, sehingga setelah Pilkades selesai semua akan berjalan seperti semula,” ucapnya.

Selain dari itu juga Dendi mengajak untuk menjadikan pesta demokrasi ini sebagai momentum menuju arah perubahan yang lebih baik dan peningkatan pembangunan desa.

“Untuk itu, saya berharap kita semua dapat mensukseskan penyelenggaraan Pilkades serentak pada Tahun 2022 ini agar berjalan lancar, aman dan kondusif,” tandasnya. (tim/red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved