logo pembaruan
list

Kembali Maju Pilkada Tanggamus, Dewi Optimis Bisa Dua Priode

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Bupati Tanggamus periode 2018-2023 Dewi Handajani mengikuti uji kelayakan dan kepatutan atau Fit And Proper Test (FPT) di DPD PDI Perjuangan Lampung, Rabu (29/05/2024).

Usai menjalani FPT, Dewi mengatakan dirinya bersama tim penjaringan PDIP membahas visi-misi jika nanti terpilih kembali menjadi Tanggamus Nomor 1.

“Fit and proper tes tadi membahas terkait saya pernah jadi Bupati dan pernah berjuang, jadi tadi berkaitan apa yang sudah dilakukan dan apa yang akan dijalankan ke depan,” kata dia.

Diketahui PDIP Tanggamus memiliki 10 kursi DPRD. Hal tersebut membuat partai berlambang banteng ini dapat mengajukan calon kepala daerah tanpa berkoalisi.

PDIP Tanggamus sudah memenuhi kuota 20 persen untuk maju Pilkada. Dimana Tanggamus total kursi DPRD sebanyak 45.

Meski begitu, Sekretaris DPC PDIP Tanggamus ini, tetap mendaftarkan diri ke berbagai partai politik untuk maju menjadi Balon Bupati pada Pilkada serentak 2024.

“PDIP bisa mengusung sendiri di Tanggamus tapi saya juga mendaftar dibeberapa partai seperti PPP Nasdem, PAN, Golkar dan rencananya juga PKS,” ujarnya.

Ia menyebutkan, terdapat upaya agar dirinya diusung oleh partai lain. Bahkan, kata dia, pihaknya juga berupaya membangun koalisi besar.

“Ada upaya untuk membangun koalisi besar di Tanggamus dan bisa diusung dari partai partai yang lain,” lanjutnya.

Saat disinggung terkait sosok wakil yang bakal mendampinginya maju di Pilkada Tanggamus, ia memberi bocoran bahwa sosok wakil tersebut harus memiliki tiga B.

“Untuk wakil itu sudah saya sampaikan sosoknya harus B artinya yang baik, bagus, dan berkah, sosoknya siapa nanti tunggu tanggal mainnya saja,” pungkasnya. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved