logo pembaruan
list

Jadi Calon Tunggal di PDIP, Farosil: Menangkan!

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Mantan Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus dipastikan menjadi satu-satunya Balonbup yang mendaftar di PDI Perjuangan.

Bahkan, adik kandung Mukhlis Basri itu, telah mengantongi surat tugas dari partai banteng.

Surat tugas tersebut disampaikan Parosil Mabsus bersama Korwil Fit And Proper Tes PDIP Lampung, Yanuar Irawan di Kantor PDIP setempat, Rabu (29/05/2024).

Yanuar Irawan menyebutkan surat tugas kepada Parosil Mabsus diberikan karena hanya Parosil satu-satunya bakal calon Bupati Lambar yang mendaftar di PDI Perjuangan.

“Pak Parosil satu-satunya pendaftar atau tidak ada orang atau kader parpol lain yang mendaftar di PDIP,” kata Yanuar.

Yanuar menyebutkan, surat tugas tersebut menugaskan Parosil Mabsus maju Pilkada Lambar dari PDIP. Kemudian, menugaskan Parosil untuk melakukan komunikasi dan sosialisasi ke masyarakat untuk melanjutkan pengabdian periode yang kedua.

Sementara Parosil Mabsus saat dimintai tanggapan terkait surat tugas itu, ia menyebut akan menindaklanjutinya.

“Surat tugas ini akan kita amankan, jalankan dan menangkan,” kata Parosil seusai mengikuti Fit And Proper Tes, di PDIP Lampung, Rabu (29/05/2024).

Disinggung terkait sosok wakil, ia menyebut politik sangat dinamis. Karena itu semuanya kandidat wakil masih berpotensi, apalagi bakal calon wakil yang mengikuti penjaringan di PDIP.

“Semua bakal calon wakil yang mendaftar di PDIP berpotensi mendampingi pak Parosil. Karena yang menentukan juga hak progrioratif Ketua umum DPP,” kata dia.

Lirik Kader NU

Dalam kesempatan itu juga, ia menyinggung telah membangun komunikasi dengan kader Nahdlatul Ulama (NU) di Lampung Barat.

Menurutnya terdapat banyak sosok kader NU yang mumpuni, namun, persoalannya belum bisa dipastikan mau atau tidak mendampingi dirinya sebagai wakil.

Berikut isi surat tugas yang diberikan kepada Parosil Mabsus oleh PDIP dengan nomor 2820/ST/DPP 2024, 15 Mei 2024.

1. Melaksanakan Konsolidasi pemenangan Pilkada 2024, dengan DPD, DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting, dan seluruh elemen PDIP Lampung Barat dalam waktu dua minggu setelah surat ini diterbitkan.

2. Menyiapkan Koalisi Pendukung untuk memenuhi atau menambah syarat pencalonan di KPU.

3. Bersama DPD dan DPC PDIP membuat pemetaan politik untuk pemenangan Pilkada. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved