logo pembaruan
list

Bawa Visi Perubahan, Hidir Siap Tarung di Lampura

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Membawa visi perubahan Sekretaris PWNU Lampung Hidir Ibrahim mantap mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati (Balonbup) Kabupaten Lampung Utara (Lampura).

Hal tersebut ia tunjukkan dengan mengambil formulir pendaftaran Bacabup di lima partai, yakni Nasdem, PAN, PKB, PDI Perjuangan dan Demokrat. Namun untuk pengembalian berkas baru ditiga partai.

“Pengambilan dan pengembalian berkas pendaftaran baru di partai Nasdem, PAN dan PKB. Untuk pengembalian berkas di partai Demokrat dan PDIP masih dalam pembahasan,” kata dia saat dikonfirmasi, Sabtu, (18/05/2024).

Hidir mengatakan, pihaknya juga telah membangun komunikasi politik dengan beberapa parpol yang lain.

“Kami membangun komunikasi ke partai Gerindra, Golkar, dan lain-lain,” ujarnya.

Selain membangun komunikasi dengan parpol yang membuka penjaringan balon kepala daerah, ia juga berkomunikasi dengan partai yang tidak membuka pendaftaran.

Disinggung terkait sosok Balon Wakil Bupati yang bakal mendampinginya dalam Pilbup Lampung Utara, Hidir mengatakan akan dibahas dengan koalisi partai politik jika sudah terbentuk.

“Kita tidak bisa sendiri, karena itu kita akan bangun komunikasi dan merumuskan secara bersama-sama dengan parpol lain,” ujar Hidir.

Ketua PW GP Ansor Lampung ini menyatakan niatnya maju sebagai Balonbup karena merasa terpanggil sebagai putra asli daerah untuk memajukan Kabupaten Lampung Utara.

Menurut Hidir Lampung Utara merupakan salah satu kabupaten tertua di Lampung. Namun kabupaten ini masih tertinggal dibanding kabupaten lain. Padahal Kabupaten Ini telah melahirkan ‘anak cucu’ atau kabupaten yang lain.

“Saya ingin menawarkan ke masyarakat Lampung Utara, sebuah lompatan-lompatan dan perubahan pembangunan. Sebagai Kabupaten yang tertinggal, Lampung Utara harus diisi oleh orang yang memiliki komitmen tinggi dan kemampuan untuk mengabdi,” kata dia.

Selain itu, Ia menyebut dibutuhkan juga sosok pemimpin yang bisa mensejahterakan dan bisa melakukan akselerasi-akselerasi percepatan pembangunan.

Menurutnya untuk mewujudkan itu semua dibutuhkan sosok yang memiliki jaringan, kemampuan dan komitmen yang tinggi. Kalau dipimpin oleh seorang berlatar belakang ASN, ia menilai hanya akan berjalan seperti rutinitas biasa dan tanpa ada lompatan hingga terobosan-terobosan singnifikan untuk kemajuan Lampung Utara.

Ia mengaku optimis bakal mendapatkan rekomendasi dari parpol dan diusung menjadi calon Bupati Lampung Utara.

“Insyaallah, kita optimis karena niat kita baik menawarkan diri berbuat untuk berbuat di tanah kelahiran kita,” pungkasnya. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved