list

Atraksi Kuda Kepang, Adi: Daya Tarik Wisata Lokal

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Memperingati Hari Lahir Pancasila, Pekon Lugusari, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu menggelar hiburan kesenian tradisional kuda kepang.

Atraksi kuda kepang yang digelar di komplek Wisata Ledeng Pendem Lugusari, Kamis (01/06/2023) itu juga dihadiri dan disaksikan Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dan Ketua TP-PKK Pringsewu Nyi Rusdiana Adi Erlansyah beserta jajaran pemerintah daerah, camat dan Kapekon beserta masyarakat setempat yang tampak begitu antusias.

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dalam sambutannya mengapresiasi dan mendukung digelarnya kesenian tradisional kuda kepang, sebagai salah satu khazanah kekayaan seni budaya bangsa.

“Jadikan kesenian sebagai daya tarik wisata di wilayah ini. Mudah-mudahan kesenian ini bisa semakin berkembang dan diterima oleh seluruh masyarakat,” kata dia.


Selain Kuda Kepang, lanjut Adi, ada beberapa potensi wisata di wilayah tersebut yang bisa dikelola dan dijadikan tujuan wisata, sehingga menjadi sumber perekonomian warga.

“Ya, di sini ada tempat wisata Ledeng Pendem yang sudah diresmikan oleh Gubernur Lampung beberapa waktu lalu. Potensi ini harus selalu dijaga dan dirawat, dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Seluruh masyarakat Pekon Lugusari, tambah dia, harus tetap guyub dan kompak, serta bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Sebab, kata dia, hal itu adalah modal agar pelancong dari luar daerah tertarik untuk datang.

“Saya lihat situasi Pekon Lugusari cukup kondusif, mudah-mudahan ini bisa kita terus pertahankan bersama,” pungkasnya. (rls/***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved