logo pembaruan
list

Amankan Upacara Ngaben, Polsek Seputih Banyak Kirim Personil

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Guna memastikan jalannya upacara Ngaben di Kampung Swastika Buana, Seputih Banyak berjalan aman, Polsek setempat menerjunkan personilnya, Selasa (31/01/2023)

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Seputih Banyak Iptu Chandra Dinata,S.H.,M.H mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si tersebut turut dihadiri Bupati Lamteng Musa Ahmad, Ketua PHDI Prov. Lampung, Ketua PHDI Lamteng, Camat, serta tokoh masyarakat umat Hindu.

Kapolsek mengatakan, sebagai upaya memaksimalkan pengamanan upacara Ngaben, jenazah tokoh umat Hindu Ida Pandiya Mpu Jaya Wicaksara pihaknya melakukan kolaborasi dengan TNI dan pecalang adat setempat.

“Sinergitas pengamanan ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan upacara Ngaben,” kata dia.

Selain itu, sambung Kapolsek kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat.

“Kami pihak Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri dalam menciptakan Kamtibmas, perlu adanya peran serta seluruh masyarakat dalam Harkamtibmas,” ungkapnya.

Kapolsek juga turut mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya Ida Pandiya Mpu Jaya Wicaksara.

“Saya berpesan kepada seluruh umat Sedharme, agar selalu menjaga kerukunan, rasa kesatuan serta toleransi antar umat beragama,” pungkasnya. (rls/red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved