logo pembaruan
list

Raup 184 Suara, Usman Pimpin RT06 Way Kandis

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Usman resmi terpilih menjadi Ketua Rukun Tetangga (RT) 06, Lingkungan 1, Way Kandis, Tanjung Senang, Bandarlampung, Minggu (23/10/2022).

Calon RT dengan nomor urut 3 itu, memimpin perolehan suara dari dua rivalnya, dengan meraup 184 suara. Sementara rivalnya dengan nomor urut 1, Ayub Yahya menempati posisi terahir, dengan perolehan 81 suara dan nomor urut 2, Wagirin menempati posisi ke-2 dengan perolehan 120 suara, serta ada 3 surat suara yang dinyatakan tidak sah.

“Alhamdulullah, pemilihan RT 06, Lingkungan 1, Way Kandis, Tanjung Senang, Bandarlampung berjalan lancar, dengan antusuasme masyarakat yang cukup tinggi, yakni mencapai 388 kepala keluarga menyalurkan hak pilihnya,” kata Ketua Panitia Pemiluhan RT setempat, Herman.

Menurut Herman, suksesnya pesta demokrasi tersebut, berkat kerjasama dan dukungan dari seluruh warga RT 06. Selain itu, kata dia, pihanya mengucapkan terimakasih kepada seluruh calon Ketua RT yang sudah mengikuti kontestasi.

“Suksesnya pemilihan Ketua RT ini berkat kekompakan kita semua. Saya juga ucapkan trimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh kontestan, yang telah sama-sama membantu panitia, dalam menjaga kondusifitas,” tuturnya.

Dalam perhitungan suara, lanjutnya, selain disaksikan oleh saksi dari masing-masing calon, juga hadir Kepala Lingkungan I, Bapak Ali Risma Irawan, Babinkantibmas Aipda Mailan dan Babinsa Way Kandis, Serka Agus Raharjo.

Di tempat yang sama, salah satu warga RT 06, Lingkungan 1 Way Kandis, Awaludin Sirait berharap, dengan terpilihnya Ketua RT yang baru akan membawa dampak positif bagi warganya.

“Ya, semoga Ketua RT yang baru ini menjadi pemimpin yang amanah, jujur, adil, mengayomi dan melayani warganya. Selalu menjadi pemimpin yang dapat memberi contoh dalam kerukunan dan kebersamaan,” singkat dia. (rls/tim/red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved